[BERITA DUKA] Bocah Penderita Tumor di Luwu Meninggal Dunia
Diposting Oleh: admin | 17 November 2013 | 9:03 WITA
A- A+

Berita duka ini datang dari Kabupaten Luwu, tepatnya di Dusun Baka Balik, Desa Sampeang, Kecamatan Bajo Barat. Bocah berusia enam tahun, Paza, penderita tumor yang belakangan ini diberitakan membutuhkan biaya pengobatan, telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelumnya, Paza dikabarkan sempat dirawat di RSUD Batara Guru, namun akhirnya dipulangkan oleh pihak keluarga. Paza meninggal dunia di kediamannya, di Dusun Baka Balik, sekitar pukul 18.30, Sabtu (16/11/13) kemarin.

Sejumlah mahasiswa dan anggota komunitas Fesbuker’s Palopo yang sejak empat hari terakhir gencar mengumpulkan bantuan dana untuk kesembuhan Paza, pun terpukul dengan berita duka ini.

“Kami telah berusaha membatu, namun kesehadak Allah berkata lain,” ujar Ketua Fesbuker’s Palopo, Sam AR Sukku Kanna kepada luwuraya.com.

Disampaikan Sam, hingga saat ini pihaknya telah mengumpulkan total dana sebesar Rp7.047.000 melalui sumbangan masyarakat, baik yang diserahkan langsung kepada tim penggalangan dana untuk Paza, maupun melalui transfer rekening.

“Dana sumbangan yang terkumpul akan kami serahkan langsung kepada pihak keluarga pagi ini,” ungkap Sam.

Dia pun mewakili tim penggalangan dana untuk Paza, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyaakat yang telah membantu baik secara materi maupun non materi untuk kesembuhan Paza.

Kasus meninggalnya Paza pun menjadi pelajaran bagi semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Luwu, agar dapat memperhatikan jaminan kesehatan bagi warganya.

Asdhar

Dibaca: 534 Kali
Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Seluruh komentar akan melalui proses moderasi dan redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.