Koperindag Lutra Siap Kembangkan Industri Rotan
Diposting Oleh: admin | 20 August 2013 | 19:17 WITA
A- A+

Ini kabar gembira bagi pengusaha rotan di Kabupaten Luwu Utara. Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Luwu Utara, berencana akan mengembangkan industri rotan pada 2014 mendatang. Hal ini terungkap dalam Rapat Penyusunan Programa Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, kami akan mengembangkan industri rotan di Luwu Utara ini. Selama ini potensi rotan kita sepertinya tenggelam, sehingga mengakibatkan para pengusaha rotan seperti tidak punya gairah untuk mengembangkan usahanya. Berangkat dari situlah kami akan mendorong para pengusaha rotan untuk kembali bergeliat dan punya gairah kembali,” ujar Kadis Koperindag Luwu Utara, Lahmuddin.

Dia menambahkan, pengusaha rotan harus diberi vitamin dan obat penumbuh semangat sehingga industri rotan di Luwu Utara bisa kembali menggeliat. Salah satu caranya adalah mendukung mereka lewat program pemerintah. Salah satu tujuan utamanya tentu adalah soal kesejahteraan.

“Kami akan mendukung mereka lewat program-program pemerintah pada 2014 mendatang. Kalau perlu, di setiap kantor di Luwu Utara ini meja dan kursinya terbuat dari rotan. Semua ini demi kesejahteraan mereka juga,” pungkas Lahmuddin.

Lukman Hamarong

Dibaca: 281 Kali
Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Seluruh komentar akan melalui proses moderasi dan redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.