Dinas Pekerjaan Umum Akan Robohkan Pagar Kodim 1403 Sawerigading
Diposting Oleh: admin | 28 May 2013 | 10:14 WITA
A- A+

Terkena pelebaran jalan, pagar pembatas kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading Palopo akan dirobohkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palopo. Selain pagar Kantor Kodim 1403, proyek pelebaran Jl Ahmad Yani juga akan meluas ke pagar SDn 80 Lalebata dan rumah Dinas Wakil Wali Kota Palopo, dan Markas Polisi Militer (PM) Palopo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palopo, Anshari Masud saat dihubungi luwuraya.com, Selasa (28/5/13) mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pangdam VII Wirabuana Makassar terkait rencana pelebaran badan Jl Ahmad Yani yang mengenai seluruh pagar pembatas Kantor Kodim dan Polisi Militer.

“Baru-baru ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pangdam VII dan responnya cukup baik, karena setelah pagarnya dirobohkan akan kita bangunkan pagar baru yang lebih bagus,” kata Anshari.

Dijelaskan Anshari, proyek pelebaran Jl Ahmad Yani dan sejumlah Jl dalam kota akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Selain proyek pelebaran badan jalan, Dinas PU Kota Palopo juga akan melakukan renovasi dan perbaikan gedung-gedung kuno seperti bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kantor Kodim 1403 Sawerigading, Kantor Polisi Militer dan Kantor Veteran Palopo.

“Bangunan-bangunan tua tersebut akan kita renovasi, kita tetap mengedepankan model kedaerahan,” katanya.(*)

Haswadi

Dibaca: 435 Kali
Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Seluruh komentar akan melalui proses moderasi dan redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.