300 Tracker Siap Berjibaku di Palopo 2nd Day Adventure 2013
Diposting Oleh: admin | 27 May 2013 | 3:21 WITA
A- A+

Kapolres Kota Palopo AKBP Guntur, berkesempatan melepas para pecinta motor trail, khususnya trail adventure, dalam rangka Palopo 2nd Days Adventure (P2D)) yang digelar Palopo Trail Adventure Community (PATRAC), sabtu 25/05/13 di Lapangan Pancasila Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Guntur memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut, dan berharap hal hal seperti ini dapat rutin dilaksanakan selain sebagai bagian dari pengembangan hoby, kegiatan ini juga bagi masyarakat masyarakat tertentu yang dilalaui oleh para maniac trail adventure.

Lanjut mantan kepala Densus B Brimob Parepare ini, sadar atau tidak, pertembuhan ekonomi masyarakat terpencil yang dialui para maniak motor trail tentunya akan bertambah dengan sendirinya dengan adanya pemenuhan kebutuhan selama perjalanan oleh para adventure.

Sementara itu, ketua Umum PATRAC Kota Palopo Haris Eghy AS saat ditemui di usai pelepasan peserta dilapangan pancasila Kota palopo mengatakan kegiatan tersebut bertujuan selain untuk memperkenalkan wisata Kota Palopo dan kabupaten luwu, ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para penghobi motor trail se-Indonesia.

Dalam gelaran tersebut, panitia menyediakan grand prize satu unit motor Kawazaki KLX 150 cc dan dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Gelaran  yang mengambil tema “Adventure Damai” tersebut akan melalui 80 % jalur pegunungan dan sisanya adalah jalan poros kecamatan serta sebagian adalah jalan aspal.

“Kami telah menyiapkan rute yang fun dan menantang untuk para peserta dengan melintasi pegunungan dan tempat tempat wisata yang eksotis. Sehingga para peserta disajikan pemandangan alam dua daerah sekaligus Kota Palopo dan Kabupaten Luwu dan hal ini di Kecamatan Bastem,” kata Eghy .

Dia juga menjelaskan pihaknya menargetkan gelaran tersebut diiukuti 300 peserta se-Indonesia. ” Peserta yang teregestrasi hingga star pagi tadi terncatat 254 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Jawa, Bali, Sumatra dan Papua,” imbuhnya.

Pelaksanaan P2DA 2013 ini adalah kali pertama dilaskanakan oleh PATRAC, namun pada tahun tahun sebelumnya telah melaksanakan 3 kali kegaitan Palopo Trail Adventure (PTA) namun hanya bersifat even persaudaraan.

“Tidak menutup keungkinan kegiatan P2DA ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, dan pada kesempatan ini kami selaku pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga even ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Haris Abdullah

Dibaca: 742 Kali
Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Seluruh komentar akan melalui proses moderasi dan redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.