Optimalkan Pengawasan, Panwascam Harus Pahami Tupoksi
Diposting Oleh: admin | 1 May 2013 | 13:12 WITA
A- A+

Untuk memantapkan kinerja dan etos kerja jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Luwu yang akan dilaksanakan bulan September 2013 nanti, jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan se Kabupaten Luwu melakukan rapat kerja (Raker) yang dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Luwu, Jalan Topoka, Belopa, Rabu (1/5/13).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Luwu, Siming mengharapkan agar seluruh Panwascam bisa menjalin kerjsama yang baik dengan seluruh jajarannya, dan memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam melaksanakan tugasnya.

“Karena dalam aturan ditegaskan bahwa sekretariat dalam menjalankan tugasnya bertanggungjawab penuh pada ketua panwaslu kecamatan sehingga setiap kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan tugas pengawasan, Sekretariat dan Panwascam harus ada komunikasi yang baik,” kata Siming.

Menurutnya dengan koordinasi dan komunikasi yang baik akan menghasilkan pengawsaan yang capaiannya akan optimal.

Sementara itu, Syahruddin Gafar, Kepala Sekretariat Panwaslu Luwu menekankan kepada seluruh Panwascam dan jajarannya untuk mempedomani tata naskah ilustrasi pertanggungjawaban yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik tata naskah persuratan maupun laporan adminstrasi pertanggungjawaban.

“kami mengharapkan agar Panwascam bisa tertib administrasi, kami juga berharap agar bisa terjalin komuniaksi yang baik,” ujar Syahruddin. (b)

Haswadi

Dibaca: 1008 Kali
Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Seluruh komentar akan melalui proses moderasi dan redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.